Ketidaksetujuan Akan Prinsip Diri

Saya telah memperhatikan bahwa orang-orang (atau setidaknya apa yang tampak seperti mayoritas dari mereka yang blak-blakan di Twitter) menginginkan ruang lingkup dunia menjadi sempit.

Yang saya maksud adalah bahwa orang-orang secara agresif dan gigih menyerang setiap pemikiran dan ideologi yang tidak sejalan dengan mereka. Ini jelas pernyataan hiperbolik… Saya harap ini jelas pernyataan hiperbolik, tapi pola pikirnya masih ada. Ini karena untuk alasan yang sangat masuk akal dan terkadang tidak masuk akal, orang mengikat seluruh keberadaan mereka dengan apa yang mereka yakini dan jika seseorang membuktikan bahwa mereka salah, mereka melihatnya sebagai serangan pribadi terhadap mereka.

Dunia adalah tempat yang luas dan apa yang kita ketahui hanyalah sebagian kecil dari apa yang sebenarnya ada di dunia. Jika Anda mempertahankan apa yang Anda miliki dan sepenuhnya mengabaikan semua hal lain yang Anda lihat, Anda mungkin akan menjadi kurang. Saya pikir segala sesuatunya bekerja paling baik ketika Anda cukup nyaman dengan keyakinan Anda untuk dapat berdebat dengannya dan melihat lebih dalam ketika Anda terbukti salah.

Misalnya, dengan saya dan keyakinan saya, saya telah salah tentang beberapa hal yang dulu saya yakini yang saya pikirkan atau diajarkan. Itu benar-benar membuat saya kembali dan memikirkan kembali apa yang saya yakini dan menemukan kebenaran dalam apa yang saya yakini dan menyingkirkan doktrin buruk yang saya miliki.

Ini membawa saya ke hal lain yang saya pikir kita semua harus pikirkan ketika kita mulai tidak setuju dengan seseorang adalah bahwa kita mengambil sesuatu melalui osmosis. Tidak semua hal yang kita ambil itu benar, kita juga tidak bermaksud mengambil keyakinan itu. Jadi, ketika keyakinan kita ditantang, kita harus mempertimbangkan dari mana kita mendapatkannya dan mengapa kita begitu memegangnya.

Hal lain yang benar-benar membuat segalanya sulit ketika harus berpegangan secara membabi buta adalah kurangnya pengetahuan di dunia. Kurangnya pengetahuan ini bukan karena kurangnya informasi, melainkan karena banyaknya informasi yang salah yang sebenarnya bisa lebih buruk.

Karena beberapa orang mungkin memiliki informasi yang salah, mereka disesatkan dan ketidaksepakatan dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai manusia. Atau, Anda dapat memiliki informasi dan keyakinan yang benar tetapi semua informasi lain di sekitar Anda bertentangan dan membuat Anda tidak yakin dengan apa yang Anda yakini. Kemudian Anda mendapatkan orang-orang yang tahu bahwa mereka menggunakan informasi yang salah dan tetapi masih berlipat ganda karena kesombongan.

Perbedaan apa yang seharusnya menjadi alasan untuk melihat lebih dalam ke dalam pikiran dan keyakinan Anda dan memeriksanya. Saat melakukan pemeriksaan ini, Anda harus berhati-hati agar tidak mengumpulkan informasi yang salah dan menciptakan opini baru yang lebih salah daripada opini Anda yang sebelumnya kurang salah. Atau tetap dan jangan tumbuh karena takut disesatkan, Anda melakukannya.

Pada akhirnya saya percaya bahwa hidup di dunia ini rumit, tetapi semua orang sudah tahu itu.

Pada akhirnya dengan tidak setuju dengan orang lain, kita dapat menemukan keyakinan yang kita pegang yang salah dan benar-benar melewati apa yang kita ketahui dan menemukan kebenaran. Kita hanya perlu memastikan bahwa kita tidak mengambil serangkaian keyakinan dan informasi yang lebih buruk daripada keyakinan yang kita miliki sebelumnya. Seperti yang saya katakan, hidup di dunia ini rumit.

Tinggalkan komentar

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close